Bireuen – Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Bireuen, Muhammad Junaedi SH, MH mengajak tokoh politik di Kabupaten Bireuen untuk melawan sikap atau pelaku korupsi dalam rangka memperingati Hari Anti Korupsi Internasional (HAKI).

Alasannya, karena tokoh politik memiliki wakilnya di DPRK atau DPR Aceh maupun DPR RI.

“Seluruh anggota dewan itu berasal dari partai politik, dan mereka memiliki fungsi legislatif dan dapt mencegah atau melawan korupsi,” ujar Muhammad Junaedi, Selasa (10/12).

Diakuinya, selama ini mereka telah melahirkan banyak anggota dewan atau legislatif di tingkat kabupaten, provinsi dan nasional.

Peringatan HAKI, Kajari Bireuen serta sejumlah pegawainya ikut bersilaturahmi ke empat kantor partai politik lokal dan nasional serta ke sejumlah sekolah SD.

Sebelumnya, upacara peringatan HAKI berlansung di kantor Kejari Bireuen dan diikuti siswa dari beberapa SMA serta pembinaan dilakukan sejak dini, yaitu terhadap anak SD dengan memberikan gerobak kejujuran ke sekolah-sekolah dasar (SD).

Selain DPD II Partai Golkar, kantor DPW Partai Aceh, kantor DPW Partai Nanggroe Aceh (PNA) serta ke kantor Rumah Aspirasi Anggota DPR RI, H Ruslan M Daud dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Cot Gapu.

Disamping tokoh politik, kami ikut mengajak masyarakat dan pelajr serta kaum melenial agar bersama-sama melawan sikap, tindakan prilaku koruptif demi mencegah korupsi.

“Tidak hanya ditindak, tapi hal ini juga bisa dibina, apabila uang negara masih bisa dikembalikan,” pungkas Kajari Bireuen.

Berita Terkait

0 Komentar

Kirim Komentar

Anda harus login terlebih dahulu untuk mengirim sebuah komentar. Punya akun ? Login | Baru Daftar